================================= ================================= Raden Muhammad Imam Blog: Apakah Macro Lotus 1-2-3 Itu?

Sabtu, 11 Desember 2010

Apakah Macro Lotus 1-2-3 Itu?

Macro Lotus 1-2-3 dapat di katakan sebagai kumpulan perintah yang di simpan dalam lembar kerja , yang di beri nama , dan siap di panggil untuk segera menjalankan kumpulan perintah yang telah di siapkan tersebut. Fasilitas ini di sediakan untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi pemakai Lotus 1-2-3 di antaranya:
  • Menghemat waktu , bila Anda melakukan perintah yang sering di ulang , penggunaan Macro akan mempercepat pekerjaan. Misal Anda harus mencetak sejumlah laporan , Anda tinggal menunggu pencetak selesai bekerja , kemudian memasukkan gugus baru yang ingin di cetak.
  • Membantu ingatan , bila Anda telah memasukkan sederet perintah yang kompleks tentunya susah untuk mengingatnya. Dengan Macro , Anda tak perlu mengingat perintah itu lagi , cukup memanggil namanya dan menjalankannya , kapan saja.
  • Menghindari kesalahan ketik ; Ketika memasukkan perintah melalu pengetikkan tombol keyboard , makin banyak perintah yang harus di masukkan makin banyak kemungkinan terjadi kesalahan. Dengan Macro kesalahan ini dapat di hindari , bahkan Anda cukup mengetikkan perintah-perintah itu satu kali saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar