================================= ================================= Raden Muhammad Imam Blog: Gejala Komputer Terserang Spyware

Senin, 20 Desember 2010

Gejala Komputer Terserang Spyware

Jika komputer mulai menunjukan gejala-gejala berikut , dapat di pastikan komputer Anda telah di rasuki spyware.
1. Muncul iklan pop up setiap kali Anda terkoneksi dengan internet. Beberapa spyware akan membombardir Anda dengan beragam iklan pop up yang tidak ada hubungannya dengan situs yang sedang Anda buka. Pop up tersebut dapat berupa tampilan situs porno atau junk site lainnya.
2. Setting komputer berubah , sementara Anda tidak dapat mengembalikannya ke kondisi semula. Jika Anda menjumpai default home page (atau search engine) berubah setiap kali restart meski Anda telah mengubah settingnya , dapat di pastikan spyware telah berserang di komputer Anda. Beberapa spyware memiliki kemampuan untuk mengubah setting internet conection tanpa di sadari penggunanya.
3. Browser internet memunculkan komponen tambahan yang muncul setiap saat tanpa di sadari kapan Anda menginstalasi atau mendownloadnya. Spyware terkadang menyatukan dirinya dengan browser dalam bentuk komponen toolbar. Bagian ini akan terus muncul di browser hingga program ini di uninstall.
4. Performa komputer menurun saat di gunakan untuk menjalankan program biasa. Spyware di desain untuk melacak aktivitas komputer Anda dan menampilkan pop up yang bakal menguras resources komputer Anda. Beberapa spyware bahkan dapat mengakibatkan error dan crash pada Windows secara mendadak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar